Selasa, 19 Desember 2023 lt4. Perpustakaan IAIN kediri menerima kunjungan dari IAI Hasanuddin Pare Kediri (Prodi HKI). Dalam kunjungan kepala perpustakaan Komarudin, S.Ag., SS, M.Hum menyampaikan mengenai visi, misi UPT Perpustakaan dan (layanan, pengolahan, koleksi, fasilitas, dll) yang ada di perpustakaan IAIN Kediri. Sebagai salah satu perpustakaan yang memiliki Akreditasi A, mengajak perpustakaan lembaga pendidikan terutama di perguruan tinggi untuk terus mengembangkan perpustakaan dalam lingkungan civitas akademik. Dari perpustakaan, para civitas akademika dapat memperoleh informasi dan literatur yang dibutuhkan dalam kegiatan perkuliahan, apalagi dalam mengembangkan koleksi dan layanan akan berpedoman pada visi dan misi perguruan tinggi tersebut serta berkomitmen dalam mendukung terlaksananya kegiatan.

Kepala perpustakaan juga menyampaikan terkait layanan digital dan keanggotaan luar. Perpustakaan digital adalah tempat di mana Anda dapat meminjam koleksi buku dan sumber edukatif lainnya secara digital atau daring. Di era sekarang ini, perpustakaan digital sudah umum dimiliki oleh setiap lembaga pendidikan atau organisasi. perpustakan digital IAIN kediri memiliki koleksi buku digital kurang lebih 6000, dan akan terus bertambah. Terkait keanggotaan luar juga disampaikan syarat dan ketentuan untuk pendaftarannya. Kartu keanggotaan luar ini nantinya bisa dipakai untuk berkunjung ke perpustakaan.

Pada sesi tanya jawab, mahasiswa sangat berantusias untuk segara di adakan kerjasama sehingga mempermudah pendaftaran keanggotaan luar. Dari IAI Hasanuddin Pare Kediri juga mengatakan akan membuat MoU agar memberikan akses yang seluas-luasnya antara perpustakaan perguruan tinggi dengan perpustakaan nasional. Dengan adanya MoU tersebut mereka bisa saling tukar informasi yang ada di perpustakaan, akses e-jurnal, e-book dan lain-lain sehingga membuat mahasiswa menjadi banyak mendapatka referensi untuk menyelesaikan kuliah.

Selesai dari acara sambutan, mahasiswa lanjut tour perpustakaan, di akhiri dengan pemberian vandel dan foto bersama.