Talk Show Literasi : Menulis Skripsi Dengan Cepat dan Mudah Di Era Pandemi

TALKSHOW LITERASI
KOLABORASI PERPUSTAKAAN IAIN KEDIRI DAN LABORATORIUM KOMUNIKASI IAIN KEDIRI
LIVE “RADIO KAKA FM 107,9 MHz”
SETIAP KAMIS PUKUL 10.00-12.00
Youtube : Radio Kaka FM

PERPUSTAKAAN IAIN KEDIRI, Pada Kamis 17 Juni 2021 di channel radio Kaka FM 109,9 MHz telah dilangsungkan acara Talkshow Literasi dengan narasumber Nurlaili Adkhi Rizfa Faiza, ME. Narasumber merupakan Dosen FEBI, Ketua Umum GenBI Prov. Jawa Timur 2018, Pengelola Rumah Jurnal dan Web Repository Perpustakaan IAIN Kediri. Tema yang dibahas seputar penyusunan skripsi mulai dari bagaimana memulai skripsi di masa pandemi, pencarian referensi, memilih topik penelitian, penentuan metode penelitian, perihal bimbingan, menjaga mood agar tetap semangat, dan last but not least yakni menulis skripsi dengan cepat dan mudah. Keseluruhan tema dibahas dengan melihat kondisi kekinian yaitu di era pandemi covid 19.
Dalam tralkshow ini, Bu Rizfa, sebagimana ia biasa dipanggil, menjelaskan berbagai strategi terutama penggunaan teknologi dalam menyusun skripsi. Salah satunya adalah mengakses referensi skripsi melalui belantara referensi digital seperti Google Scholar, One Search, maupun Pustaka Digital Perpustakaan IAIN Kediri. Selain itu penggunaan aplikasi sitasi serta bibliometric untuk menentukan tren topik penelitian juga menjadi trik khusus agar skripsi bisa diselesaikan dengan cepat, tepat, dan mudah di masa pandemi.

About author

LAYANAN JURNAL, MAJALAH DAN SURAT KABAR

Layanan Jurnal, Majalah dan Surat Kabar adalah bagian layanan yang menyediakan Jurnal, Majalah dan Surat Kabar baik dalam maupun luar negeri.  Merupakan koleksi yang hanya ...