Kegiatan Magang Mahasiswa UNS di Perpustakaan IAIN Kediri

Perpustakaan IAIN Kediri sudah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai instansi. Sebagai bentuk kegiatan kerjasama, Perpustakaan IAIN Kediri sudah lama menjadi lokasi tempat mahaiswa melakukan kegiatan magang atau praktek kerja perpustakaan. Kali ini ada tiga mahasiswa yang berasal dari Program Studi D3 Perpustakaan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta yang melaksanakan magang atau Kuliah Kerja Perpustakaan di IAIN Kediri. Sejatinya mereka melaksanakan kegiatan magang mulai bulan Februari sampai Maret 2020, namun karena adanya pandemi Covid 19 maka pada pertengahan Maret berhenti melakukan magang dan baru dapat dilanjutkan pada bulan Juli yang berakhir tanggal 8 Juli 2020.

Kuliah Kerja Perpustakaan yang mereka lakukan bertujuan untuk mendapatkan wawasan mengenai kegiatan perpustakaan, menerapkan dan mempraktekan ilmu yang mereka dapatkan selama pendidikan, dan memahami proses pengadaan, pengolahan sampai pelayanan bahan pustaka kepada pengguna perpustakaan. Selain itu dengan kegiatan magang ini diharapkan mereka dapat dapat memahami konsep-konsep non-akademis di lapangan pekerjaan. Kegiatan praktek kerja perpustakaan akan memberikan pendidikan berupa etika kerja, disiplin, kerja keras, profesionalitas di dalam dunia perpustakaan. (OK)

About author

Persiapan re-akreditasi Perpustakaan IAIN Kediri

Perpustakaan IAIN Kediri sudah terakreditasi dengan nilai akreditasi B. masa berlaku akreditasi perpustakaan tersebut akan segera berakhir. untuk itu, perlu adanya submit akreditasi kembali. diharapkan ...